Lompat ke konten

Beberapa Keuntungan Mengikuti UKM

UKM atau unit kegiatan mahasiswa merupakan wadah bagi para mahasiwa menyalurkan hobi atau mintanya guna dikembangkan lagi. Namun, bukan hanya itu saja UKM dapat menjadi tempat bertukar pikiran antara satu mahasiswa dengan mahasiswa yang lainnya.

Beberapa UKM memilikki peraturan yang berbeda-beda di dalamnya. Mahasiswa dapat memilih UKM sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Kampus saya sendiri memilikki banyak sekali UKM yang dapat membuat mahasiswa kebingungan memilih UKM mana yang akan cocok nantinya.

Beberapa UKM populer seperti Mapala, Menwa, atau basket yang hampir ada di setiap kampus. Mapala dan Menwa merupakan contoh UKM yang memilikki peraturan yang dapat dibilang agak keras. Selain itu UKM sebagai ajang bertukar pikiran, bertukar pendapat untuk menemukan satu suara dalam UKM tersebut.

Terkadang ada beberapa permasalahan yang akan timbul dalam sebuah UKM, seperti anggota yang jarang latihan, anggota yang keluar masuk, atau masalah internal lainnya. Masalah-masalah tersebut akan menjadikan mahasiswa lainnya menjadi lebih dewasa dengan akan mendiskusikan masalah tersebut bersama.

Selain itu UKM dapat menjadi ajang meraih prestasi bagi mahasiswa. Mereka dapat dilatih dan mengikuti lomba untuk mendapatkan prestasi. Tak kadang prestasi tersebut akan mendapatkan insentif dari kampus tergantung dari tingkatan kompetisinya.

Gimana sekarang apakah kamu tertarik gabung ke UKM? Segera tentukan pilihanmu dengan gabung di UKM yang menurutmu akan membuatmu berkembang dan mendapatkan prestasi.

Sumber : https://www.kompasiana.com/filarachmad9758/61f0026806310e2f1465cf42/beberapa-keuntungan-mengikuti-ukm

Inisial : M S Z Z.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *